Sukses

Momen Menegangkan Petugas Diserang Buaya Saat Atraksi Beri Makan

Tak terduga saat menyodorkan daging menggunakan tangan ke buaya, Burton malah diserang hingga jatuh ke perairan.

Liputan6.com, Sydney - Aksi menegangkan terlihat di kebun binatang Australia. Petugas kebun binatang mendadak diserang buaya sepanjang 3,7 meter saat sedang beratraksi memberi makan.

Ketika itu, seperti dimuat BBC, Selasa (8/7/2014), Trent Burton sedang berunjuk gigi dengan memberikan daging ke buaya bernama John, di hadapan para pengunjung kebun binatang Negara Bagian New South Wales.

Namun tak terduga saat menyodorkan daging menggunakan tangan ke buaya, Burton malah diserang hingga jatuh ke perairan. Suasana seketika itu langsung mencekam. Penonton teriak histeris.

Burton langsung bergegas menyelamatkan diri dan beranjak dari perairan kecil kandang buaya. Buaya tak mau ketinggalan dan mengejar. Tapi pada akhirnya petugas itu selamat. Namun tangannya terluka gigitan.

Burton ketika itu langsung dilarikan ke tempat medis dan menjalani perawatan intensif untuk menyembuhkan luka gigitan di lengannya.

Saksi mata, Michelle Orr menuturkan, insiden tersebut sangat mengejutkan dirinya dan penonton lain. Dia mengaku belum pernah melihat kejadian mengerikan seperti itu.

"Aku sering melihatnya (Burton) beraksi, tapi baru kali ini menjadi mengerikan," ujar Orr.

Pengunjung lainnya, Michelle Brady mengungkapkan Burton hampir saja disergap oleh badan si buaya, namun si petugas berhasil menyelamatkan diri.

"Petugas itu pun langsung melompat keluar kandang," ujarnya.

Pemilik kebun binatang bernama Shoalhaven Nick mengungkapkan, Burton telah menjadi perawat buaya selama 1 dekade atau sama dengan 10 tahun, dan tentu sudah terbiasa berinteraksi dengan buaya. Apa yang dialaminya benar-benar di luar dugaan.

"Tapi insiden itu sangat mengagetkan, untung saja dia tidak apa-apa," ucap Nick. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.