Sukses

Terbang Sangat Rendah, Jet Tempur Turki Nyaris Kenai Kepala Orang

"Benar-benar seperti akan memisahkan kepala dari bahu Anda," ucap salah satu penonton.

Liputan6.com, London - Tak sembarangan orang bisa mengemudikan burung besi. Apalagi pesawat tempur. Namun apa yang dilakukan pilot ini benar-benar membahayakan orang lain.

Seperti dimuat Huffington Post, Selasa (8/7/2014), jet tempur F-16 milik Turki itu terbang rendah di atas para penonton, dalam sebuah pertunjukan udara.

"Benar-benar seperti akan memisahkan kepala dari bahu Anda," ucap salah satu penonton.

"Lihat apa yang kami lakukan di sana? Anda harus membaginya di Facebook, teman Anda akan berpikir itu lucu. Tapi kami yang merasakannya tidak," ungkap penonton lain.

Video ekstrem ini diambil di markas Waddington Royal Air Force di Inggris. Yang kemudian beredar di LiveLeak dan YouTube pada hari Minggu 6 Juli. Benar-benar menakutkan.

Aksi serupa saat pesawat akan menyerempet pengunjung juga sempat terjadi di sebuah pantai di Jerman.

Setelah nyaris menyerempet pengunjung pantai, pesawat itu kemudian menabrak pagar kayu pembatas landasan pacu dengan pantai. Setelah dicek, pesawat mengalami beberapa kerusakan ringan. (Ein)

Baca Juga:

Video Ekstrem Pengunjung Pantai Nyaris Diserempet Pesawat

Momentum Dramatis 2 Pesawat Nyaris Tabrakan di Bandara Barcelona

Terungkap, Jet Tempur Rusia Nyaris Tabrak Pesawat Militer AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.