Sukses

Mengerikan, Roaller Coaster Terjebak di Ketinggian 12 M

"Duapuluh dua orang dalam wahana permainan itu telah selamat dan dievakuasi sekitar pukul 20.30."

Liputan6.com, Los Angeles - Sekitar dua lusin orang terjebak selama hampir tiga jam pada Ninja roller coaster di Magic Mountain, Los Angeles, Amerika Serikat. Sementara empat lainnya luka-luka setelah cabang pohon menghambat perjalanan permainan berkecepatan tinggi itu.

"Perjalanan wahana permainan roller coaster itu terhenti di ketinggian sekitar 12 meter di atas tanah," kata seorang supervisor pemadam kebakaran Los Angeles County, Michael Pittman seperti dimuat Los Angeles Times, Selasa (8/7/2014).

Pittman membeberkan, keempat penumpang mengalami cedera ringan.

"Duapuluh dua orang di permainan itu telah selamat, dievakuasi sekitar pukul 20.30," ungkap juru bicara Magic Mountain Sue Carpenter sambil menambahkan ada 2 orang yang dilarikan ke rumah sakit.

"Sebuah cabang pohon entah bagaimana menghambat jalur roller coaster, sehingga beberapa gerbong roler coaster terjebak dan arena itu ditutup lebih awal sebelum pukul 18.00," tutur para pejabat terkait.

Fred Flores dari pemadam kebakaran mengatakan, cabang pohon itu mengganjal trek, menggelincirkan gerbong pertama. "11 Orang telah diselamatkan dan 11 lainnya sedang menunggu untuk dievakuasi dari gerbong," jelasnya.

"Benda itu (roller coaster) berada di tempat yang sangat sulit untuk dicapai," kata Flores pada KCAL-Channel 9.

"Selama proses evakuasi itu semuanya waspada, baik para pengunjung yang terjebak maupun kru penyelamat, mereka saling berkoordinasi" ungkap Carpenter dalam sebuah pernyataan.

Menurut cuplikan berita setempat, dilaporkan bahwa sebuah tim penyelamat dikerahkan ke taman untuk membebaskan mereka yang terjebak. Sementara petugas pemadam kebakaran memposisikan tangga di sebelah roller coaster, di tengah dedaunan rimbun.

Magic Mountain Ninja roller coaster yang juga dikenal dengan 'The Black Belt Roller Coasters', adalah permainan dengan jalur panjang melingkar yang kecepatan melajunya mencapai 55 mph atau 88 km/jam.

"Seluruh tubuh Anda akan berayun ke samping saat Anda berkelok-kelok seperti ular," demikian tulis keterangan di taman tempat roaller coaster itu berada.

Akibat peristiwa itu, permainan Magic Mountain Ninja roller coaster ditutup untuk sementara waktu.

"Keamanan pengunjung dan karyawan kami menjadi prioritas kami yang utama," kata Carpenter. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini