Sukses

Macet, Belasan Transjakarta Depan Halte Bank Indonesia Tersendat

Dua jalur di Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau padat hingga kendaraan yang melintas sulit bergerak

Liputan6.com, Jakarta - Usai hujan deras, kondisi lalu lintas di beberapa ruas DKI Jakarta jalan terpantau padat. Akibatnya, banyak kendaraan yang akhirnya memilih masuk ke dalam jalur bus Transjakarta. Salah satunya di koridor I tepat depan Halte Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Akibatnya kemacetan parah terjadi.

Pantauan Liputan6.com, Senin (7/7/2014), di sepanjang jalur depan halte dari arah Kota ke Blok M, 11 bus Transjakarta, Kopaja AC, dan APTB berderet namun tak bergerak. Sementara, puluhan penumpang memadati Halte Bank Indonesia.

Laju kendaraan dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan MH Thamrin tersendat. Lantaran adanya tumpukan kendaraan di perempatan MH Thamrin dan Kebon Sirih. Meski lampu lalu lintas telah menyala hijau, kendaraan terlihat sulit bergerak.

Bahkan, mobil dan motor dari arah Blok M ke Kota sempat terhalang kendaraan yang menuju Jalan Kebon Sirih. Akibatnya lajur Barat Jalan MH Thamrin ke arah Kota dan Jalan Budi Kemuliaan sempat sepi. Sebanyak 3 bus Transjakarta ke arah yang sama juga sempat terhambat.

Tak hanya itu, 2 jalur di Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau padat hingga kendaraan yang melintas sulit bergerak.

Hingga pukul 19.30 WIB, arus kendaraan dari arah Kota hingga Bundaran HI juga tersendat di kedua jalurnya. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Macet

Video Terkini