Sukses

Banjir di Jalur Pantura - Siswa Tulis Harapan ke Capres di Balon

Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, Jawa Tengah selama 6 jam mengakibatkan meluapnya Sungai Kaligawe, Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, Jawa Tengah selama 6 jam mengakibatkan meluapnya Sungai Kaligawe, Semarang. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (7/7/2014).

Akibatnya, selain jalan terendam banjir hingga 1 meter, antrean panjang kendaraan juga terjadi hingga puluhan kilometer. Bahkan beberapa ruas jalan yang menghubungkan dengan Jalur Pantura seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Kaligawe Raya, dan Raden Patah juga ikutan terendam air sungai yang meluap.

Sementara itu, di Kota Purwokerto, Jawa Tengah, rumah seorang warga hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga gara-gara ledakan petasan. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran ini mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Proses pemadaman api sempat mengalami hambatan, karena lokasi yang sempit dan banyaknya warga yang melihat peristiwa kebakaran ini. Sementara itu, sebagian warga yang membantu memadamkan api, juga melokalisir agar api  tak menjalar ke rumah warga lainya.

Di tempat lain, belasan perempuan diangkut Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wilayatul Hisbah Aceh. Minggu 6 Juli malam, belasan perempuan tersebut terjaring dari beberapa lokasi. Saat dilakukan razia dilakukan penegakan qanun syariat Islam secara terpisah.

Razia yang berlangsung hingga jam 1 dini hari itu merazia beberapa lelaki yang ditemui sedang nongkrong di salah satu salon. Semua warga diminta membuat perjanjian supaya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar syariat Islam.

Beralih ke Surabaya. Ratusan siswa dari TK, SD, dan SMP Al Azhar Surabaya menuliskan sebuah harapan untuk capres dan cawapres yang akan bertarung pada Pemilu 9 Juli mendatang.

Mereka meminta jika terpilih nanti, capres-cawapres memenuhi janjinya untuk memajukan bangsa Indonesia. Harapan anak-anak SD dan SMP Al Azhar dibuat di atas kertas yang kemudian ditempel di atas 800 balon.

Baca Juga:

Banjir Lumpuhkan Pasar Trenggalek - Razia Petasan di Klaten
Jembatan Putus Diterjang Banjir - Kantor BI Solo Diserbu Warga
Bus Transjakarta Bernomor Polisi Ganda Tabrak Pejalan Kaki

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini