Sukses

Disdik DKI: Pendaftaran PPDB Tahap ke 4 Tergantung Daya Tampung

Sekarang masih dalam tahap pendaftaran PPDB tahap kedua dan lapor diri bagi yang lolos tahap pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak menutup kemungkinan akan membuka pendaftaran tahap keempat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online.

"(Pembukaan tahap 4) bisa jadi, itu kebijakan, tergantung pimpinan setelah melihat daya tampung yang tersedia dibandingkan dengan jumlah pendaftar," kata Kepala Bidang Standarisasi Pendidikan dan Pendidikan Tinggi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Sopan Andrianto di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (7/7/2014).

Sopan mengatakan, tahap 3 PPDB yang akan dibuka pada 11 Juli merupakan tahap terakhir. Karena sekarang masih dalam tahap pendaftaran tahap kedua dan lapor diri bagi yang lolos tahap pertama. Namun, jika masih terdapat kursi kosong yang tersedia maka dia mengatakan untuk pembukaan pendaftaraan tahap keempat dapat dilakukan.

Namun sayang, pendaftaraan tahap keempat ini hanya berlaku pada pendaftar yang ingin masuk ke Sekolah Dasar (SD).

"Untuk SMP, SMA, dan SMK sudah tidak ada kursi kosong karena semua sudah terisi. Tetapi kalau di SD ada kursi kosong kita akan sampaikan ke masyarakat," tandasnya.

Sopan pun mengklaim sistem pendaftaran secara online yang diberlakukan pihaknya sudah berjalan dengan baik. Sopan mengaku segala bentuk protes ataupun kritik yang dialamatkan ke kebijakan PPDB merupakan hal yang biasa.

Sopan menambahkan, jumlah para pendaftar yang mengerti tentang tata cara pendaftaran PPDB secara benar lebih banyak ketimbang para pendaftar yang masih belum mengerti pendaftaran PPDB. Sehingga menurutnya, sistem online yang diterapkan dalam PPDB akan ia pertahankan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini