Sukses

Pria Ini Klaim Bisa Turunkan Berat Badan dengan Suaranya

Ia juga mengaku, mampu menyembuhkan orang yang menderita sakit seperti: hipertensi, depresi, asma, gagal ginjal, bahkan sampai kanker.

Liputan6.com, Amedabad - Banyak orang yang menginginkan berat badan ideal. Demi menurutkan bobot tubuh, orang-orang bahkan melakukan berbagai cara. Mulai dari meminum ramuan hingga pergi ke dokter. Tapi, bagaimana dengan mencoba teknik aneh dari pria India ini?

Adalah Jigar Shah, yang mengklaim dapat menurunkan berat badan seseorang hanya dengan menggunakan pita suaranya. Ia mengaku memancarkan ultrasound untuk mempengaruhi orang lain.

Ultrasound adalah gelombang tekanan suara atau getaran yang bergerak ke sana-kemari, dengan frekuensi lebih tinggi dari batas pendengaran manusia.

Ia juga mengaku, mampu menyembuhkan orang yang menderita sakit seperti: hipertensi, depresi, asma, gagal ginjal, bahkan sampai kanker. Semuanya menggunakan teknik yang sama.

Menurut Jigar, pita suaranya mampu memancarkan getaran yang kuat. Seperti yang ia informasikan dalam websitenya.

"Frekuensi yang dapat dikeluarkan sangat tinggi dan mampu menembus sampai 5 inci atau sekitar 12 cm di bawah permukaan kulit. Getarannya tidak dapat terdengar oleh telinga manusia," tulis Jigar dalam situsnya.

Kendati demikian, ketika Jigar membuka mulutnya dan berkata bahwa ia sedang mengeluarkan ultrasound, tak ada cara yang dapat membuktikan apakah yang diucapkannya benar atau hanya omong kosong belaka.

Seperti Liputan6.com kutip dari Oddity Central, Senin (7/7/2014), ia juga menjelaskan bagaimana teknik itu bekerja dalam menurunkan berat badan.

"Frekuensi yang dikeluarkan meninggalkan jaringan di bagian yang tak tersentuh dalam tubuh manusia, terapi ultrasound ini dapat mengurangi lemak dan menurunkan berat badan di sekitar area pada lapisan kulit, memaksa sel-sel lemak untuk melepas trigliseda yang kemudian diproses oleh lemak alami dalam tubuh melalui proses pembakaran," beber Jigar.

Trigliseda adalah masalah utama pada lemak dan minyak alami, terdapat di dalam aliran darah, dan dapat menyebabkan risiko stroke yang sangat tinggi.

Dengan terapi itu, maka sel-sel lemak akan menyusut dan dikeluarkan melalui kotoran pada tubuh manusia. Hasilnya, dapat dirasakan dari pengurangan lemak di area tubuh dan dilihat dari pengurangan pada lingkar tubuh.

Meskipun menurut para ahli itu tak masuk akal, tetapi banyak orang yang setuju pada apa yang Jigar katakan. Pada websitenya, banyak komentar berdatangan dari para pasien, yang mengatakan turun sebanyak dua pon atau sekitar 0.9 kg dalam dua hari.

Para pasiennya juga meninggalkan testimoni telah kehilangan beberapa cm dalam waktu lima menit. Seorang pasiennya bahkan mengaku berhasil turun 10 kg, sayangnya tak ada gambar yang menunjukkan penurunan drastis berat badannya tersebut.

Reaksi serupa juga dikemukakan salah satu pasien Jigar, Rupa Patel. "Aku baru mencoba teknik ini untuk pertama kalinya dan merasa sangat puas, aku tidak pernah kehilangan begitu banyak lemak dalam satu hari, sepertinya aku akan melanjutkan terapi ini," ucapnya.

Fokus Jigar dalam terapinya pada seluruh bagian tubuh termasuk lengan, pinggang, perut, pinggul dan paha.

Dengan kemampuan uniknya itu, Jigar pun mengikuti ajang pencari bakat yang sedang populer yakni 'India's Got Talent'. Lalu ia meyakinkan juri dengan teknik pengobatan yang dilakukannya.

Ketika para juri mempersilahkan Jigar untuk menunjukkan kebolehannya tersebut, maka dipanggillah seorang wanita yang agak gemuk untuk menguji tekniknya. Jigar dan wanita tersebut duduk di kursi yang berhadapan. Dia meminta wanita itu untuk menutup matanya.

Selanjutnya yang terjadi, ia membuat juri dan penonton terkejut! Mulut Jigar mulai komat-kamit, dengan tangan yang diarahkan ke perut wanita itu. Tangannya mulai bergetar dengan cara yang aneh. Tidak terdengar suara apapun dari sana.

Disusul gerakan tak biasa lainnya, yang membuat para juri semakin kaget. Tak sedikit dari juri yang menertawainya, begitu juga para penonton.

Jigar tampak melakukan gerakan seperti bela diri, menggerakkan tangannya dan mendorong udara menuju perut wanita di hadapannya.

Ketika terapi tersebut selesai, wanita itu membuka matanya dan menyatakan bahwa baju yang dipakainya telah longgar. Semoga itu benar.

Tertarik untuk mencobanya? (Safira Badri/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.