Sukses

Benda Diduga Bom Ditemukan di Depan Kantor Polisi Benhil

Benda mencurigakan itu diletakan orang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Benda diduga bom dalam 2 kardus terikat tali plastik ditemukan di depan Polsubsektor Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta, Senin (7/7/2014). Benda mencurigakan itu diletakan orang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor.

Belum diketahui motif pelaku atau isi dari kardus berukuran 30x40 cm dan 60x40 cm itu. Pelaku yang telah diketahui ciri-cirinya, dalam proses pengejaran dan kini penjinak bom telah berupaya mengamankan TKP.

"Orang diduga membawa dan menaruh kardus dengan ciri-ciri tinggi 175 cm dan kemeja hitam, motif garis putih, celana hitam, tidak pakai helm, naik Yamaha CS-1 No Pol tidak diketahui," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Awal mula kejadian sekitar pukul 06.15 WIB seorang saksi melihat seorang laki-laki naik motor dari arah Jalan Bendungan Jatiluhur dan melintas depan Polsubsektor Benhil lalu berhenti dan menaruh 2 kardus yang terikat tali plastik itu. Kemudian, mereka pergi ke arah Jalan Benhil Raya arah Jalan Jenderal Sudirman.

"Kemudian dilaporkan saksi Ade ke Polisi Polsubsektor Benhil Aiptu Suminto kemudian dilaporkan ke Polsek Metro Tabang lalu Padal bersama piket Fungsi Polsek Tabang datang dan cek TKP," ujar Rikwanto.

Hingga kini Rikwanto mengaku masih menunggu hasil dari pemeriksaan terhadap kardus yang dicurigai bom yang dilakukan tim penjinak bom. Selain juga memeriksa saksi-saksi, pihaknya telah memasang garis polisi di TKP.

"Sekarang masih menunggu tim jibom (penjinak bom)," tutup Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini