Sukses

Sakit Perut Parah, Ternyata Pena Bersarang di Perut Wanita Ini

Akibat rasa sakit tak terperi yang dirasakannya, ia pun memutuskan pergi ke dokter memeriksakan diri.

Liputan6.com, Taipei - Sudah enam bulan lamanya, wanita berusia 20 tahun asal Taipei ini mengeluh sakit perut. Bukan main rasanya. Ia pun memutuskan pergi ke dokter memeriksakan diri.

Ternyata, seperti diberitakan Mangalore Today Jumat (4/6/2014), dokter di sebuah RS di Taipei menemukan sebuah pulpen yang bersarang di dalam perut wanita yang bernama lengkap Shing Fang. Mengejutkan!

"Aku mengira kalau penyebab dari sakitku karena frustasi berat ingin mendapatkan nilai yang baik dalam studi. Tetapi, dalam beberapa minggu terakhir, sakitnya malah semakin parah, bahkan sampai tak bisa makan dan berkonsentrasi pada studi," kata Shing kepada dokter seperti Liputan6.com kutip dari Metro.co.uk.

Melalui pemeriksaan X-ray atau biasa disebut rontgen dan beberapa prosedur endoskopi, keberadaan alat tulis itu diketahui.

Endoskopi adalah metode untuk melihat bagian di dalam tubuh menggunakan tabung fleksibel yang memiliki kamera kecil di ujungnya.

Dokter pun menyarankan agar pulpen tersebut segera dikeluarkan. Sebab jika berada lebih lama lagi di dalam perut, benda itu akan makin berkarat dan bisa menyebabkan penyakit peritonitis (radang pada selaput rongga perut) yang bisa berujung pada kematian.

Shing mengaku tidak ingat telah menelan pena. Namun mungkin terjadi saat ia sedang mengadakan perayaan selepas ujian.

Kini Shing sudah menjalani operasi, dan pulpen yang sudah sedikit berkarat akibat asam lambung itu telah dikeluarkan dari perutnya.

(Safira Badri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini