Sukses

Istri Menteri ESDM Jero Wacik Diperiksa KPK

Diperiksanya Triesnawati untuk mengungkap penyelidikan baru terkait pengadaan kegiatan di Kementrian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - KPK memeriksa istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Triesnawati Jero Wacik. Menurut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto atau BW, diperiksanya Triesnawati untuk mengungkap penyelidikan baru terkait pengadaan kegiatan di Kementrian ESDM.

"Memang dalam mengungkap suatu kasus, kita harus memanggil saksi untuk membuka penyelidikan baru," ujar BW di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Meski begitu, BW enggan mengungkapkan penyelidikan baru yang dimaksud. Alasannya, bukan untuk konsumsi publik. "Yang pasti ini bukan untuk konsumsi publik, karena ini masih proses penyelidikan," kata BW.

Triesnawati diketahui diperiksa dalam penyelidikan. Istri Jero Wacik itu diduga mengetahui soal dugaan korupsi di Kementerian yang dipimpin suaminya.

Dari informasi yang dihimpun, Triesnawati diketahui kecipratan dana dari pengelolaan dana di Kementerian ESDM. Sebab Triesnawati ikut mengajukan proposal ke kementerian itu untuk organisasi tempat dia bernaung.

Usai diperiksa Triesnawati menolak komentar terkait pemeriksaan kali ini. Saat keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 19.15 WIB, dia langsung pergi.

"No comment," kata dia singkat seraya masuk ke dalam mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.