Sukses

Tak Muat Keluar Rumah, Rumah Pria Berbobot 300 Kg Dibongkar

Adegan dramatis evakuasi pria obesitas itu berlangsung di barat Sydney. Ia mengalami sakit di dada, tapi tak bisa keluar rumah.

Liputan6.com, Sydney - Pria dengan bobot tubuh tak biasa ada lagi. Kali ini di Sydney, Australia. Saking besarnya, pria yang bobotnya mencapai 300 kg itu membutuhkan bantuan untuk keluar rumah.

Adegan dramatis evakuasi pria obesitas itu berlangsung di kawasan pinggiran kota di barat Sydney. Seperti dimuat News.com.au, Kamis (3/7/2014), tim penyelamat dari petugas pemadam kebakaran terpaksa membongkar sedikit dinding rumah agar pria itu bisa keluar rumah untuk segera mendapatkan perawatan medis.

"Pria dari Croydon Park yang berusia berusia pertengahan tiga puluhan itu, menghubungi layanan darurat setelah mengalami sakit di bagian dada. Namun ia tak bisa keluar rumah karena tubuhnya tak muat," ujar juru bicara Ambulans New South Wales.

Petugas tim evakuasi dari Urban Search and Rescue (USAR) kemudian memotong jendela kamar tidur rumah pria itu. Mereka mengenakan pelindung dan alat bantu pernapasan, sebab dindingnya dilaporkan mengandung asbes yang membahayakan jika terhirup.

Setelah dirasa cukup, pria seberat 300 kg itu dibawa ke Rumah Sakit Burwood menggunakan ambulans bariatrik -- kendaraan yang dirancang untuk mengevakuasi pasien obesitas. Kini ia sedang menjalani perawatan.

"Kami memiliki spesialisasi ambulans dan tandu yang dirancang untuk menangani pasien obesitas, apakah mereka berbobot 500 kg atau 50 kg," sambung juru bicara itu.

Kondisi tak prima pria yang tak disebutkan identitasnya itu bukanlah hal mengejutkan. Sebab bobotnya membuat dirinya gampang terkena berbagai masalah kesehatan. Termasuk masalah jantung.

Akibat evakuasi itu, jalanan di Balmoral Ave dan Presiden St terpaksa ditutup. Guna melindungi para tetangga dari abu asbes. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.