Sukses

Meme `Kulit Manggis` Populer di Sosmed

Beberapa hari ini jingle mastin menjadi populer bahkan menjadi virus di sosial media (sosmed).

Citizen6, Jakarta "Kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis, kini ada ekstraknya. Mastin hadir, dan rawat tubuh kita. Jadikan hari ini hari Mastin. Tampil bersinar, membuatku bahagia. Badan sehat, rahasia Mastin herbal. Rahasia alam dari Indonesia. Penuh pesona, pesona Mastin. Mastin, good".

Pernah mendengar kata-kata tersebut? Kalau Anda menyaksikan iklan di stasiun televisi pasti Anda sudah tak asing dengan iklan salah satu produk obat herbal seperti jingle lagu di atas.

Beberapa hari ini jingle tersebut menjadi populer bahkan menjadi virus di sosial media (sosmed). Ada kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis, kini ada ekstraknya kata-kata tersebut menjadi booming di kalangan para Tweeple. Memang jingle berdurasi sekitar 30 detik tersebut cukup menghipnotis siapapun yang mendengarnya, lirik dan irama yang mudah diingat membuat kita selalu ingin menyanyikannya. 

Banyak para Tweeple yang memakai kalimat ini untuk bahan lelucon di setiap ciapannya. "Denger kabar kamu putus sama pacar kamu itu lebih bahagia dari kulit manggis kini ada ekstraknya", tulis ‏@yanskii. Adapula Tweeple yang ketagihan untuk menyanyikan jingle tersebut, "Yang nyiptain lagu "Kulit Manggis Kini Ada Ekstraknya" siapa yah? Kok kayak ada semacam candunya, nagihin nyanyiinnya", ciapan ‏@bebiben. Akun @yessoy bahkan mengucapkan terimakasih karena setiap hari ia mendapat kabar bahagia,"Terima kasih, Mastin. Setiap hari aku dapat kabar gembira.. "Kulit manggis kini ada ekstraknya"  *segmented".

Tidak hanya lelucon melalui ciapan, para anonim Tweeple pun tidak menyia-nyiakan waktu untuk membuat meme dengan tema tersebut. Meme "Ada Kabar Gembira" pun menyebar di timeline Twitter dan Path, kebanyakan meme tersebut memplesetkan kata-kata dalam jingle. Saking banyaknya perbincangan "ada kabar gembira" beberapa Tweeple bahkan bosan dan malas mendengarnya, mereka juga membuat meme yang menentang "kulit manggis"

 

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini