Sukses

SBY Berharap Tidak Lupa Bawa SIM Saat Tak Lagi Jadi Presiden

SBY juga meminta masyarakat Indonesia turut mengapresiasi dan mendukung tugas Polri yang kian berat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri syukuran Hari Bhayangkara sekaligus buka puasa bersama di Kampus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Ini merupakan kali ke-11 SBY menghadiri HUT Polri dan yang terakhir dalam kapasitasnya sebagai Kepala Negara lantaran pada Oktober mendatang SBY sudah harus mengakhiri masa tugas sebagai presiden untuk periode kedua. Tak bisa mencalonkan diri lagi.

"Ini adalah kegiatan saya bersama keluarga besar Polri yang ke-11 kalinya, sekaligus yang terakhir dalam kapasitas saya sebagai Presiden. Saya bersama istri mengucapkan terima kasih," ujar SBY di PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014) petang.

Dalam kurun waktu sekitar 3,5 bulan ke depan, posisi Kepala Negara yang kini diemban SBY akan digantikan oleh presiden terpilih. Dalam pidatonya, ia mengeluarkan candaan yang langsung disambut tawa hadirin.

"3,5 Bulan mendatang ada pemimpin baru, beliau akan menggantikan saya. Mudah-mudahan nanti saya mengemudi tidak lupa membawa SIM agar tidak berurusan dengan saudara-saudara," canda SBY.

SBY juga meminta masyarakat Indonesia turut mengapresiasi dan mendukung tugas Polri yang makin berat.

"Terakhir sampaikan salam saya kepada keluarga Polri di rumah dan keluarga besar Polri di Tanah Air," pungkas SBY. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.