Sukses

Fokus Pengamanan Pilpres, Upacara HUT Polri Digelar Sederhana

Upacara juga tidak dihadiri Presiden SBY. Kata sambutan SBY dibacakan Kapolri Jenderal Sutarman sebagai inspektur upacara.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 68 Kepolisian Republik Indonesia diperingati secara sederhana. Bahkan upacara korps Bhayangkara pagi tadi tidak dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (1/7/2014), Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, perayaan dilakukan secara sederhana terkait kondisi pengamanan Pemilu Presiden 2014 yang hingga saat ini masih dalam masa kampanye.

"Karena teman-teman kita sedang dalam tugas pengamanan Pilpres 2014, jadi upacara digelar sederhana. Ini juga dilakukan agar tidak mengganggu konsentrasi teman-teman yang tengah mengamankan pemilu di seluruh Indonesia" ujar Boy.

Peringatan pagi tadi dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Sutarman sebagai inspektur upacara. Dalam penyampaian amanatnya, Kapolri juga membacakan sambutan dari Presiden SBY yang tidak bisa hadir dalam upaca tersebut.

Peringatan HUT Polri kali ini mengusung tema sinergi polisional dan proaktif demi mewujudkan keamanan dalam negeri yang mantap dalam rangka mensukseskan pengamanan pemilu 2014 dan keberlanjutan pengamanan nasional.

Selain upacara bendera, sore nanti rencananya Polri akan menggelar acara syukuran di Gedung PTIK di Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan. Dalam acara itu rencananya akan dihadiri Presiden SBY. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.