Sukses

Terobsesi Perampok, Napi Pahat Sabun Jadi Pistol untuk Kabur

Narapidana di HMP Bedford itu mengakui bahwa dirinya telah merencanakan diri untuk kabur dari penjara.

Liputan6.com, Bedford - Saking terobsesinya dengan tahanan, narapidana membuat pistol dari sabun. Rencananya, alat itu akan digunakan untuk melarikan diri dari penjara di Bedford, Inggris.

Seperti diberitakan Metro.co.uk, Senin (30/6/2014), narapidana di HMP Bedford itu mengakui bahwa dirinya telah merencanakan diri untuk kabur dari penjara. Bermodal kerajinan tangan bebentuk pistol yang dibuatnya dari beberapa batang sabun.

Bantuknya benar-benar mirip aslinya, bahkan dicat berwarna hitam.

Pria penggemar perampok bank AS terkenal tahun 1930-an John Dillinger itu, sengaja meniru cara si penjahat saat kabur dengan pistol palsu itu.

Dillinger dikenal karena kabur dari penjara dengan menggunakan cara-cara kekerasan, termasuk pada tahun 1934 ketika ia menggunakan pistol kayu untuk memaksa penjaga membiarkannya kabur dari lolos Lake County Jail, Indiana. Sebelum akhirnya kabur dengan mengemudikan mobil sherif setempat.

Pria itu kini akhirnya menyerahkan pistol sabun itu ke pemerintah. Narapidana itu ditempatkan terpisah di unit perawatan.

Penjara HMP Bedford kemudian menyatakan, pesawat itu tidak pernah digunakan dan tidak ada yang terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini