Sukses

Senin Awal Ramadan, Ratusan PNS di Bekasi dan Rembang Bolos

Namun Sekretaris Daerah Rembang menyangkal jika anak buahnya banyak yang bolos. Ia mengatakan anak buahnya banyak tugas di luar kantor.

Liputan6.com, Bekasi - Potret buram kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia kembali terlihat. Hari pertama masuk kerja di bulan suci Ramadan, ratusan PNS di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membolos tidak mengikuti apel pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (30/6/2014), beberapa pegawai yang mengikuti apel bahkan lebih banyak barcanda dan ngobrol. Mereka tidak mendengarkan arahan dari pimpinan upacara.

Hal serupa juga terjadi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Para PNS banyak yang bolos kerja. Hingga pukul 09.00 WIB suasana Kantor Sekretariat Daerah Rembang bahkan terlihat sepi.

Banyak kursi di dalam kantor yang kosong tak bertuan. Penjaga ruang bupati dan wakil bupati juga tidak berada di tempat. Namun Sekda Rembang Hamzah Fathoni menyangkal jika anak buahnya banyak yang tidak masuk. Hamzah beralasan jika anak buahnya banyak tugas ke luar kantor.

Hamzah boleh saja membela diri. Tetapi kenyataan yang ada, hingga siang hari banyak kursi yang kosong. Tentu saja potret disiplin pegawai negeri sipil seperti ini sangat disayangkan. Karena di saat kesejahteraan mulai membaik, mereka justru bermalas-malasan. Di sisi lain, masyarakat juga membutuhkan pelayanan para abdi negara itu. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini