Sukses

Saling Ejek, Antarwarga Makassar Bentrok

Akibat masalah sepele, sejumlah warga menggunakan anak panah dan batu untuk menyerang warga kampung tetangga.

Liputan6.com, Makassar - Saling serang antarwarga yang tinggal di Jalan Jalahong dan Jalan Abubakar Lambogo, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu malam 29 Juni, berlangsung cukup lama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu 30/6/2014), selain mempersenjatai diri dengan batu, sejumlah warga juga menggunakan anak panah dan senjata tajam untuk menyerang warga kampung tetangga mereka.

Meski polisi datang untuk membubarkan bentrokan, sebagian warga tidak menghiraukan. Bahkan ada yang memanfaatkan kedatangan polisi untuk melancarkan serangan.

Aksi tersebut sempat memancing kemarahan warga yang tidak terlibat bentrok, namun rumahnya turut menjadi sasaran penyerangan.

Polisi baru bisa membubarkan konsentrasi massa setelah kekuatan tambahan tiba di lokasi. Dalam penyisirannya, polisi menemukan sejumlah anak panah yang digunakan dalam bentrokan.

Warga menuturkan, bentrokan tadi malam berawal dari aksi saling ejek. Untuk mencegah bentrok susulan, polisi menerjunkan personelnya untuk berjaga di perbatasan kedua kampung. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini