Sukses

Perbaikan Rel Jalur Selatan Tasikmalaya Dipercepat

Pengawasan jalur kereta yang melewati Garut dan Tasikmalaya ditingkatkan jelang lebaran, memastikan kecelakaan tidak terjadi kembali lagi.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Setelah melakukan evakuasi 6 gerbong dan 1 lokomotif Kereta Pasundan, sampai kini perbaikan rel yang rusak akibat kecelakaan kereta anjlok terus dilakukan secara maraton.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (29/6/2014), perbaikan secara menyeluruh termasuk rencana untuk mengganti bantalan dan rel yang rusak. Kecelakaan pada Jumat 27 Juni, menjadi perhatian serius PT KAI karena jalur kereta yang melewati Garut dan Tasikmalaya memang termasuk daerah yang rawan longsor.

Pengawasan di jalur tersebut juga ditingkatkan jelang Lebaran nanti, untuk memastikan kecelakaan tidak terjadi kembali lagi.

Jalur kereta api lintas selatan Jawa Barat terputus akibat anjloknya KA Pasundan jurusan Bandung-Surabaya di Km 236 antara Stasiun Cirahayu dan Cimekar, Kabupaten Tasikmalaya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini