Sukses

H-7 Lebaran Jalan di Jabar Siap Digunakan untuk Mudik

Selain jalan yang berlubang dan kini dalam tahap pengaspalan, juga dilakukan penambahan sarana penunjang lainnya.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih melakukan perbaikan jalan dibeberapa daerah, baik itu di jalur tengah, Pantai Selatan dan Pantura yang akan digunakan para pemudik menjelang Lebaran tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jabar M Guntoro mengatakan, proses perbaikan kini sudah memasuki 80 persen penyelesaian dan diperkirakan H-7 nanti sudah bisa digunakan oleh pemudik.

"Saat ini perbaikan sudah mencapai 80% dan insya Allah rampung pada H-7 Lebaran nanti," katanya saat ditemui di Bandung, Sabtu (28/6/2014).

Selain jalan yang berlubang dan kini dalam tahap pengaspalan, juga dilakukan penambahan sarana penunjang lainnya, seperti penerangan jalan umum (PJU) dan marka jalan.

"Untuk PJU dan marka jalan pun sudah diperbaiki dan ditambah, jadi telah siap digunakan oleh para pengguna jalan," ucapnya.

Disinggung soal kemacetan beberapa waktu lalu di jalur selatan, Guntoro menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Bila terjadi kemacetan pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa rekayasa jalan.

"Sebenarnya Gentong juga sudah oke. Namun yang menjadi masalah adalah kedisiplinan pengguna jalan yang suka saling rebutan jalan, akhirnya bikin macet. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatasi bila terjadi kemacetan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini