Sukses

Memukau Sehari di Batik Solo Carnival 2014

Akhirnya, kami putuskan untuk menonton BSC di Jalan Slamet Riyadi yang menjadi finish arak-arakan BSC 2014.

citizen6, Solo Dari sebelum UTS semester dua udah pengen banget main ke Solo, tidak tahu kenapa. Kebetulan, tanggal 22 Juni 2014 kemarin ada event Batik Solo Carnival 2014 di Solo. Maka dari itu jadilah saya dan teman-teman pergi ke Solo.

Kami berangkat ke Solo pukul 10.35 WIB naik Kereta Sidomukti dari Stasiun Lempuyangan, Jogja dengan tujuan akhir Stasiun Solo Balapan. Tetapi kalau mau bisa berhenti di Stasiun Klaten atau Stasiun Purwosari. Menurut arahan dari temanku di Solo, namanya Theresia Rina Samudera, kami harus berhenti di Stasiun Purwosari. Tidak harus sebenarnya, tapi karena There ini mau jemput kami di Stasiun Purwosari jadi kami turunnya disitu. Kami sampai Solo sekitar jam 11.25 am. 

Akhirnya, kami putuskan untuk menonton BSC di Jalan Slamet Riyadi yang menjadi finish arak-arakan BSC 2014. Seperti biasanya, Indonesia tidak bisa dilepaskan dari yang namanya jam karet. Jadwal jam 3 sore, acara dimulai pukul 5 dan finish sekitar jam 6.10 pm.

Bagus sih sebenarnya, jadi ada efek-efek lampu jalan gitu kan tapi mbok yo lebih disiplin. Pas arak-arakan sampai didepan mata, aku terperangah melihat setiap peserta mengenakan pakaian yang sangat epic. Superb Epic! Tidak bisa didefinisikan dengan kata-kata pokoknya.

Ternyata diacara itu ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia juga. Tapi karena aku memotonya kurang lihai jadi potonya ngeblur semua. Tapi lumayanlah, pas aku manggil beliau "Bu Mari Elka!!!!!" beliau nengok ke aku :)))) Aku dilihat menteri woy! AKU DILIHAT MENTERI WOOOYY!!!!!! :D hahaha Setelah kelar acara, aku dan teman-teman salam perpisahan dengan Theresia dan temannya. Kami sangat berterima kasih karena telah menemani kami di Solo :) Ayo main ke Jogja!!

Kami makan malam dulu di angkringan depan stasiun yang rasanya juga enak. Sekitar jam 7.40 kami masuk ke ruang tunggu stasiun. Sudah banyak penumpang kereta yang tujuan Jogja juga menunggu kereta yang sama. Akhirnya kereta yang ditunggu datang. Tapi datangnya lebih cepat 30 menit. Lalu kami bersama penumpang lainnya berebut tempat duduk karena memang kereta Prameks ini tidak disediakan nomor tempat duduk, jadi disini berlaku "siapa cepat dia dapat". Jam 8.35 pm kereta berangkat, sampai di Stasiun Lempuyangan jam 9.48 pm. Lalu kami pulang ke Kos masing-masing. Akhirnya kesampaian juga aku ke Solo! 


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini