Sukses

6 Gerbong Kereta Pasundan Keluar Rel, Jalur Selatan Terhambat

Kereta Pasundan urusan Bandung-Surabaya mengalami kecelakaan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Kereta Pasundan urusan Bandung-Surabaya mengalami kecelakaan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (27/6/2014), dari 8 gerbong satu lokomotif, 6 di antaranya mengalami anjlok dan keluar dari jalur rel. Kondisi ini diperparah dengan separuh dari badan kereta berada di atas jembatan dengan bantalan kayu yang mulai rapuh.

Akibat anjloknya 6 gerbong dan lokomotif itu mengakibatkan kereta mengalami kemiringan hingga 30 derajat. Diduga terjadi pergeseran rel kereta hingga membuat roda kereta anjlok keluar jalur. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun para penumpang terpaksa melanjutkan perjalanan dengan bus yang disiapkan pihak PT Kereta Api Indonesia. Karena jarak dari lokasi kecelakaan ke jalan raya mencapai 3 kilometer, maka proses evakuasi penumpang pun berjalan lambat.

Hingga kini kereta belum bisa dievakuasi, karena kondisi kereta yang anjlok cukup parah. Sehingga harus mendatangkan alat berat untuk mengangkat gerbong yang anjlok. (Sss)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini