Sukses

Suka Ceplas-ceplos Ahok, Iwan Fals: Semoga Bisa Pimpin Jakarta

"Saya seneng lihat Pak Ahok ceplas-ceplos nggak ada yang ditahan-tahan," ujar Iwan.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun bukan warga asli Ibukota, namun musisi senior Iwan Falls mengaku sangat menyukai cara kepemimpinan Ahok si Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yang bernama asli Basuki Tjahaja Purnama. Ceplas-ceplosnya Ahok yang menjadi daya tarik untuk Iwan hingga membuatnya kepincut.

"Saya bukan warga Jakarta, saya tetangganya. Ibu lahir di Jakarta. Saya seneng lihat Pak Ahok ceplas-ceplos nggak ada yang ditahan-tahan. Mudah-mudahan bisa memimpin jakarta," kata Iwan di Balaikota, Jakarta, Jumat (27/6/2014).

"Sekarang ini kan Plt. Kalau Jokowi jadi Presiden, (Ahok) jadi Gubernur."

Sebagai musisi, Iwan sendiri mengaku sudah memiliki jagoan sendiri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Pelantun Oemar Bakrie  itu tak mau kalah dari tukang sapu.

"(Calon) ada dong," katanya.

"(Musisi dukung capres-cawapres) Ya nggak apa-apa, mereka pasti ngerti. Etis saja, tukang sapu saja boleh pilih, masa musisi tidak boleh? Cuma jangan sampai maling teriak maling saja," pungkas Iwan.

Musisi yang memiliki nama asli Virgiawan Listianto itu mengaku telah minta izin untuk menggelar konser usai pencoblosan pada Pilpres 2014 nanti. Iwan mengaku, idenya ini disambut antusias oleh Ahok.

"Harapannya di Monas, setelah tanggal 9 Juli mungkin nanti presentasi kebersihan. Saya punya ide. Dari Pak Ahok sendiri senang," ujar Iwan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini