Sukses

Pose Orang-orang Jatuh dan Terjungkal Jadi Karya Seni Unik

Sandro membuat karya yang benar-benar unik dan berbeda dengan fotografer lainnya dengan judul ‘IN EXTREMIS – bodies with no regret’.

Citizen6, Jakarta Berbicara tentang karya seni memang rasanya tidak akan pernah ada habisnya. Kreatifitas seseorang tidak bisa dibatasi, setiap orang bebas membuat karya dengan media apa saja dengan menggunakan berbagai bahan dan dengan berbagai cara. Seperti halnya dengan yang dilakukan oleh salah satu seniman fotografi asal Italia Sandro Giordano.

Sandro membuat karya yang benar-benar unik dan berbeda dengan fotografer lainnya dengan judul ‘IN EXTREMIS – bodies with no regret’. Karya yang ia buat memanipulasi aktivitas sehari-hari dengan pose lucu yang menggambarkan orang-orang tersebut terjatuh, menumpahkan barang-barang ataupun terpeleset. 

Setiap orang yang ia potret berada dalam posisi yang aneh dan tidak menyenangkan. Pose terjatuh dari mobil, terpeleset di tangga maupun terjatuh dari gedung itu yang menjadi objek Sandro. Momen ini tidak nyata, namun ia membuat seolah-olah objek yang ia dapatkan itu nyata. Dalam setiap aksinya Sandro selalu menggunakan model untuk fotonya. Ia memakai model profesional agar pose yang dihasilkan terlihat natural. 

Seperti dilansir dari boredpanda (27/6/2014) Sandro mengungkapkan “Mereka tidak hanya terlihat konyol, tapi ada pesan materialisme dalam setiap pose yang dihasilkan. Dalam foto-foto tersebut saya memberitahu tentang kisah-kisah dari orang-orang yang menjalani hidup dengan kecepatan yang melelahkan, mengalami hilang kesadaran mendadak. Ketika tuntutan dunia moderen menjadi terlalu banyak untuk dilakukan, pemberontak tubuh kita terhadap otak kita mendatangkan malapetaka dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Setiap hasil jepretannya, Sandro selalu memposting karyanya melalui sosial media seperti Instagram. Dalam akunnya Remmidemmi ia sudah memiliki puluhan karya absurd yang banyak disukai followersnya. Terlihat setiap foto yang Sandro upload, banyak mendapatkan love dari pengguna Instagram. 

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.