Sukses

Pesan Terakhir Bintang Sinetron Ramadan yang Tewas Kena Mortir

"Dia sempat mendatangiku dan aku mencoba mati-matian meyakinkannya untuk tak pulang."

Liputan6.com, Damaskus - Artis Suriah, Suzanne Salman, menuliskan pesan di akun Facebooknya. Begini bunyinya: "Selongsong mortir mendarat dekat rumah tetanggaku."

Ternyata, itu pesan terakhirnya. Sebab, kurang dari 1 jam kemudian, ia dinyatakan meninggal dunia. Kena mortir.

"Dia sempat mendatangiku dan aku mencoba mati-matian meyakinkannya untuk tak pulang. Semoga Allah menjaga jiwamu, Putri...," kata salah satu rekan korban, Wissal Messaiti di Facebook seperti Liputan6.com kutip dari Al Arabiya, Jumat (27/6/2014). Statusnya itu diposting kurang dari sejam sebelum kematian Suzanne.

Sang artis cantik tewas ketika sebuah wilayah pemukiman di ibukota Suriah, Damaskus diberondong peluru dan mortir. Demikian dilaporkan kantor berita resmi Suriah, SANA.

Sejumlah orang juga cidera dalam serangan mortir yang mengakhiri hidup Suzanne.

Suzanne Salman adalah bintang serial drama populer 'Bab al-Hara', yang musim keenamnya akan ditayangkan Ramadan ini. Sejumlah serial juga ditayangkan di sejumlah televisi Arab selama bulan puasa.



Ia aslinya berasal dari Sawde, sebuah kota di barat Provinsi Tartus. Namun, ia tinggal di Qaimariyeh, di pusat kota Damaskus.

Beberapa hari sebelumnya, sejumlah artis 'Bab al-Hara' yang lain berhasil lolos dari serangan mortir yang jatuh ke sebuah rumah yang dijadikan lokasi syuting. Tak ada satu pun yang selamat.

Suzanne Salman bermain dalam sejumlah sinetron TV selama karirnya sebagai artis. 'All This Love' -- drama 30 episode yang bercerita tentang cinta di tengah perang, adalah karya terakhirnya yang akan ditayangkan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.