Sukses

Path Talk Dirilis, Linimasa Mengeluh Ribet

Secara resmi Path mengumumkan aplikasi anyarnya melalui situs Blog Path pada 20 Juni 2014.

Citizen6, Jakarta Path lagi-lagi memberikan fitur terbarunya bagi semua pengguna aplikasi berbagi aktivitas tersebut. Secara resmi Path mengumumkan aplikasi anyarnya melalui situs Blog Path pada 20 Juni 2014. Tidak hanya menginformasikan pada Blog resminya, Path juga membuat ciapan melalui akunnya @path yang berbunyi "Introducing Talk: The new personal messenger from Path. Available now on Android and iOS (dengan mencantumkan link blognya)".

Path tidak lagi menyediakan fitur chatting di aplikasinya, kali ini aplikasi yang berasal dari California tersebut menyediakan fitur chatting secara terpisah. Untuk mendapatkan fitur tersebut pengguna harus menginstal satu aplikasi tambahan yang dinamakan Path Talk. 

Di aplikasi pesan instan baru ini, Path memberikan beberapa fitur baru yang diklaim akan membuat privasi komunikasi penggunanya lebih terjaga. Diantaranya, Grup Chat, Off the Record, Ambient Status, Full Power Message, Quick Replies, Voice Messaging. 

Memang tidak banyak yang berubah pada aplikasi tambahan tersebut, namun para pengguna banyak yang mengeluhkan aplikasi pesan instan terbaru ini. Banyak dari mereka merasa ribet dan tidak efektif kalau ingin chatting harus keluar dari lama Path. "Tampilan Path sekarang kok berasa ribet gini ya, apa belum terbiasa hadeh", ciapan ‏@Andrei_Anlocota. 

Menurut ‏@octavianisusan "Ribet ih path versi terbaru, mao buka chat aja harus download dulu". Lanjut akun @lalatimothy "Path baru ribet gila ya.. Berisik pula". Para pengguna Path banyak yang tidak menyetujui aplikasi terbaru ini, mereka semakin membandingkan dengan fitur chatting terdahulunya yang lebih diminati.

Sebelumnya Path juga mendapat keluhan dari pengguna di linimasa pada April lalu. Mereka dikejutkan dengan penambahan pertemanan di Path yang awalnya hanya 150 menjadi 500. Menurut pengguna Path sekarang tidak beda jauh dengan sosmed lain seperti Twitter dan Facebook tidak ekslusif dan tidak privasi lagi.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini