Sukses

Perseteruan Ahok Vs Roy Suryo, Jokowi : Gak Perlu Seperti Itu lah

Lebih baik menurut Jokowi, Ahok dan Roy saling bertemu membicarakan langsung solusi konkret ‎mengenai permasalahan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dengan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait alih fungsi stadion Lebak Bulus menjadi depo MRT menarik perhatian gubernur DKI nonaktif Joko Widodo. Jokowi yang mundur dari gubernur untuk maju sebagai calon presiden itu meminta keduanya mengakhiri perseteruan.

"‎Gak perlu lah, Pak Menteri (Roy Suryo) dan Pak Ahok, nggak perlu lah seperti itu," ujar Jokowi saat menghadiri acara doa bersama 1000 anak yatim bersama Badan Pengurus Betawi Raya di Jalan Serdang Baru, Kemayoran, Jakarta, Kamis, (26/6/2014).

Dari pada saling melempar argumen dan saling menyalahkan, lebih baik menurut Jokowi, Ahok dan Roy saling bertemu membicarakan langsung solusi konkret ‎mengenai permasalahan tersebut. "Yang penting gimana selesaikan ini. Rampungkan proyeknya dan masyarakat yang menikmati hasilnya," ucap Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, sejak menjadi gubernur, ia telah mengirim surat permohonan ‎rekomendasi pemindahan Stadion Lebak Bulus‎ ke stadion BMW kepada Roy Suryo. Surat itu telah di kirim kepada Roy sebanyak 3 kali. Namun hingga kini, surat itu belum dibalas pihak Kemenpora.

"Ya ndak tahu kenapa," ucapnya.

Jokowi juga mengungkapkan, bila terpilih sebagai presiden, ia akan menghilang sekat-sekat birokrasi yang menjadi penyebab lambatnya pembangunan MRT.  Menurutnya, cepat atau lambatnya pembangunan MRT, sangat tergantung pada sinergi pemerintah pusat dan Pemprov DKI.

"Kenapa perlu di pemerintah pusat, ini kejadian. Harusnya nggak perlu lah rame, pusat-provinsi. Gimana supaya MRT cepet rampung, harusnya sinegri kalau ada proyek yang terpadu, antara pusat dan daerah," ucapnya. ‎

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sebelumnya tidak terima dengan sikap Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap mendesaknya segera menerbitkan rekomendasi pemindahan Stadion Lebak Bulus. Roy bahkan menganggap, pria yang karib disapa Ahok itu terlalu lancang .

Menanggapi ucapan Roy, Ahok, sapaan Basuki pun tak kalah keras, Ia meminta agar Roy menjaga ucapannya. Menurutnya, selama ini dirinya tidak pernah memaksa Roy mengeluarkan rekomendasi pemindahan stadion Lebak Bulus.

"Dia bilang 'saya mau memaksa dia', saya baca di media. Siapa yang mau maksa dia? Dia bilang baru jadi Plt saja sudah mau maksa dia. Makanya saya bilang Menpora itu jangan ngomong sembarangan. Saya cuma nunggu balesannya surat Pak Jokowi, yang saya cuma balesnya 2 kali surat," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Roy Suryo

Video Terkini