Sukses

13 Bangunan di Sekitar Stadion Lebak Bulus Kembali Dibongkar

Pemerintah Jakarta Selatan kembali membongkar sejumlah bangunan yang berada di sekitar Stadion Lebak Bulus.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Jakarta Selatan kembali membongkar sejumlah bangunan yang berada di sekitar Stadion Lebak Bulus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (26/6/2014), tak ada penolakan maupun perlawanan saat 13 bangunan di Pondok Pinang, Cilandak, Jakarta Selatan ini dibongkar.

Para pemiliknya pada umumnya telah mengosongkan bangunan ini. Sebetulnya sejak 2012 para pemilik bangunan telah menerima ganti rugi, dan sejak itu mereka telah diperintahkan untuk mengosongkan bangunannya.

Tak heran bila pembongkaran yang menggunakan 2 alat berat ini dapat dengan mudah menghancurkan bangunan-bangunan tersebut.

Pembongkaran ini merupakan pembongkaran yang kesekian kalinya. Semuanya merupakan bagian dari pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Lebak Bulus.

Sayangnya rencana pembongkaran Stadion Lebak Bulus justru masih terkatung-katung karena Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pemda DKI lebih asyik berperang di media massa. Padahal lahan di stadion yang kerap dipakai pertandingan sepak bola ini akan memainkan peran dalam proyek MRT.

Saat keduanya perang kata, tenggat penyelesaian proyek MRT terus mendekat. Apabila pemerintah meleset dari jadwalnya maka masyarakat ibukota juga harus menanggung bebannya.  (Ein)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini