Sukses

Kebakaran di Kamal Muara Hanguskan Ratusan Rumah

Sebagian besar rumah yang terbakar adalah rumah semi permanen dengan ukuran 2x1 meter. Kawasan itu memang pemukiman padat penduduk.

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara memperkirakan kebakaran di Jalan Kamal, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, telah membuat sekitar 300 kepala keluarga (KK) di wilayah tersebut kehilangan tempat tinggal.

Sebagian besar rumah yang terbakar adalah rumah semi permanen berukuran 2x1 meter. Kawasan tersebut memang merupakan pemukiman padat penduduk. Sehingga ketika api muncul, dengan mudah merambat ke rumah di sampingnya yang menempel tanpa jarak.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar-PB) Jakarta Utara Frans Silalahi mengatakan, dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun hingga sekarang petugas masih berupaya melakukan pendinginan," ujar Frans di Jakarta, Rabu pagi (25/6/2014).

Sementara itu petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Sarwanto, mengungkapkan untuk mengatasi kebakaran, petugas mengerahkan 23 mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Ia menambahkan, laporan kebakaran diterima pukul 01.07 WIB. Hingga pukul 04.00 WIB, kebakaran masih belum dapat diatasi. "Yang jelas petugas yang dikerahkan cukup banyak. Sampai saat ini masih berusaha di lapangan," ujarnya dini hari tadi. (Ant/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.