Sukses

Terduga Teroris Cipayung Berencana Bakar Pos Polisi di Jakarta

Terduga teroris Donal ditangkap beserta barang bukti selongsong senapan yang sudah dirakit menjadi amunisi.

Liputan6.com, Jakarta Oleh: Moch Harun Syah dan Edward Panggabean 

Seorang pria yang diduga teroris, Akbar alias Muri alias Donal ditangkap Densus 88 Mabes Polri, Selasa sore sekitar pukul 17.45 di rumahnya, Jalan Dalang,  RT 11 RW 5 no 55, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Donal ditangkap beserta barang bukti selongsong senapan yang sudah dirakit menjadi amunisi, laptop 2 buah, pipa paralon yang sudah dirakit, buku ajaran jihad dan tasaud berikut senapan angin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengungkapkan, Donal berencana melakukan aksi teror dengan membakar pos polisi di Depok dan DKI Jakarta.

"Yang telah merencanakan aksi teror dengan akan melakukan pembakaran terhadap pos polisi di Depok dan DKI Jakarta," kata Boy melalui pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (24/6/2014) malam.

Dia menjelaskan, Donal diduga kuat terlibat dengan kelompok Syariatul Irhab pimpinan Arif Budi Setyawan alias Arif Tuban yang telah ditangkap 19 Juni 2014 di Jati Padang, Jakarta Selatan.

Terduga teroris Donal kini beserta barang bukti yang diperoleh Densus 88 dibawa ke mabes Polri guna penyelidikan lebih lanjut.

Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Anwar di lokasi kejadian mengatakan, selain barang bukti yang disita. Ada senapan yang sudah dicopot seluruh bagiannya.

"Satu senapan angin yang sudah dipretelin sama alat kejut listrik 5 buah. Kebetulan saya tanda tangan langsung berita acaranya," ucap Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.