Sukses

Tangkap Terduga Teroris di Cipayung, Densus Sita Pipa dan Senapan

Namun senapan itu sudah dicopot seluruh bagiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap terduga teroris bernama Akbar alias Muri alias Donal (28) di Jalan Dalang, RT 11/RW 5, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. Dari penangkapan itu, petugas menyita sejumlah barang bukti.

"Tadi barang buktinya ada satu kardus buku jihad, ada 3 pipa ukuran 2 inci panjangnya sekitar 15 centimeter diikat," kata anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Anwar di lokasi, Selasa (24/6/2014).

Anwar mengatakan, selain barang bukti buku dan pipa, polisi juga menyita barang bukti berupa senapan. Namun senapan itu sudah dicopot seluruh bagiannya.

"Satu senapan angin yang sudah dipretelin sama alat kejut listrik 5 buah. Kebetulan saya tanda tangan langsung berita acaranya," lanjutnya.

Akbar ditangkap hari ini sekitar pukul 17.00 WIB. Akbar ditangkap saat sedang sendirian di rumah. Sedangkan, istrinya sedang bekerja.

Hingga kini, belum diketahui Akbar tergabung dalam jaringan teroris mana. Sebab, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Pantauan Liputan6.com, rumah yang berada di gang sempit itu tampak gelap tak berpenghuni. Semua lampu di rumah itu tidak menyala. Hanya ada sepeda motor Honda Revo hitam B 3578 BSG yang terparkir di halaman rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.