Sukses

Menulis Bertopik ke-14: Persiapan Menjelang Puasa Ramadan

Ada hadiah 5 merchandise ekslusif dari Liputan6. com untuk lima pemenang.

Citizen6, Jakarta Seminggu lagi umat Islam seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa. Untuk meyambut bulan suci ini, setiap muslim akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, karena bulan puasa yang datangnya setahun sekali ini diyakini akan membawa banyak berkah.

Di setiap wilayah mempunyai tradisi atau kebiasaan-kebiasaan yang unik. Misalnya di Padang ada tradisi Balimau, yakni mandi bersama- sama di sungai sehari sebelum puasa. Di Jawa Tengah ada juga tradisi semacam itu yang disebut “padusan”.

Di wilayah lain pasti punya tradisi yang berbeda. Untuk 6Lovers yang muslim, pasti sudah mempersiapkan dari sekarang.
 Untuk itu, program menulis kali ini memilih tema “Persiapan Menjelang Puasa Ramadan”. Program menulis bertopik  ini dimulai hari ini, Senin, 23 Juni  2014 sampai dengan  Minggu, 29 Juni  2014.
 
Ada  hadiah 5 merchandise ekslusif dari Liputan6. com untuk lima pemenang.   

Berikut syarat dan ketentuannya:

1.    Artikel adalah hasil kaya sendiri yang masih baru dan belum dimuat di media manapun.
2.    Panjang artikel minimal 200  kata
3.    Artikel dilengkapi dengan foto dengan format jpg dengan size 820x 445 pixel (dilampirkan di email, bukan dipaste di Ms. Word). Dalam hal ini foto berkaitan dengan artikel. Foto wajib menyertakan sumber jika foto tersebut milik pihak lain.

4.    Artikel dikirim melalui email ke Citizen6@Liputan6.com dengan subjek: " Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Sertakan nama,  alamat lengkap, nomor telepon dan akun twitter dan nama facebook

5.    Jangan lupa follow akun Twitter @Citizen6_   dan me-like facebooknya https://www.facebook.com/citizen6  

6.    Tidak menjadikan tema " Persiapan Menjelang Puasa Ramadan " sebagai judul artikel.
 Program ini berlaku untuk semua warga yang berada di Indonesia.

Program menulis bertopik ini akan terus berlangsung dengan topik yang berganti-ganti setiap 2 minggunya. Andai ada yang berminat untuk mendukung program menulis bertopik ini, bisa menghubungi kami.
 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini