Sukses

Gempa 5,5 SR Guncang Garut, Pengunjung Mal Panik

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut, menyebut hingga saat ini belum ada laporan adanya kerusakan akibat gempa.

Liputan6.com, Garut - Gempa bumi melanda bagian selatan Jawa Barat hingga Jawa Tengah. Warga yang tengah berbelanja di mal di Garut, Jawa Barat, langsung berhamburan keluar saat gempa mengguncang dengan kekuatan 5,5 pada skala Richter (SR).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (22/6/2014), mereka berkerumun di luar bangunan dan pinggir jalan. Getaran gempa amat kuat dirasakan sehingga para pekerja mal memilih lari keluar dari toko dan menyelamatkan diri.

Kepanikan serupa juga terjadi di perkampungan di Garut. Saat warga tengah asyik menonton, tiba-tiba saja guncangan kuat mereka rasakan sehingga harus keluar rumah menyelamatkan diri masing-masing.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, menyebut hingga saat ini belum ada laporan adanya kerusakan akibat gempa tersebut. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia.
    Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia.

    Garut