Sukses

Jokowi: Selamat Ulang Tahun Ya, Kota Jakarta

Jokowi juga mendapatkan ucapan selamat ulang tahun karena kemarin usianya tepat 53 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Jakarta pada hari ini tepat berusia 487 tahun. Gubernur nonaktif DKI Joko Widodo (Jokowi) pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jakarta.

Ucapan tersebut disampaikan Jokowi secara langsung ketika menyempatkan diri menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta di Lapangan Silang Barat Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (22/6/2014).

Jokowi tampak hadir mengenakan kaos putih bercelana olahraga warna hitam sekitar pukul 07.15 WIB. Setibanya di lokasi, Jokowi langsung menuju tenda utama yang ditempati oleh oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Di tenda utama itu, calon presiden nomor urut 2 ini menyalami sejumlah pejabat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Beberapa pejabat DKI yang sempat disalami antara lain Kepala Dinas Kebersihan Saptastri Ediningtyas, Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga, Kepala Dinas Kesehatan Dien Emmawati, Walikota Jakarta Pusat Saefullah, Walikota Jakarta Timur H.R .Krisdianto dan Walikota Jakarta Barat Anas Effendi.

"Selamat ulang tahun ya, Kota Jakarta," ucap Jokowi.

Jokowi dalam kesempatan itu juga mendapatkan ucapan selamat ulang tahun, karena ia memasuki usia 53 tahun pada Sabtu kemarin 21 Juni 2014.

Setelah menyalami sederet pejabat itu, Jokowi bergegas meninggalkan lokasi guna menghadiri sejumlah kegiatan lain berkaitan dengan kampanye Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014.

Sementara itu, Wakil Gubernur selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok baru sampai di lokasi sekitar pukul 07.25 WIB. Dan tak lama kemudian Ahok langsung memimpin Upacara HUT ke-487 DKI Jakarta. (Ant/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.