Sukses

Gempa 5,9 SR Bangunkan Warga Gorontalo

Sejauh ini pihak BMKG tidak mengeluarkan peringatan tsunami.

Liputan6.com, Gorontalo - Gempa bumi kembali terjadi di Gorontalo. Kali ini gempa berkekuatan 5,9 skala Richter (SR) menggoyang Kabupaten Gorontalo, pagi ini sekitar pukul 03.51 Wita atau 04.51 WIB.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Minggu (22/6/2014), pusat gempa berada di koordinat 0.12 Lintang Selatan dan 122.95 Bujur Timur.

Pusat gempa berada pada 81 km sebelah tenggara Gorontalo. Sementara, kedalaman pusat gempa adalah 101 kilometer. Sejauh ini pihak BMKG tidak mengeluarkan peringatan tsunami.

Kantor berita Antara mewartakan, guncangan gempa sempat mengagetkan warga Gorontalo yang sebagian besar masih terlelap tidur. Mereka terkejut lantaran guncangan terasa keras.

"Astaga, cukup kuat juga gempa bumi ini, semoga tidak ada dampak buruk," kata Fata, salah satu warga setempat.

Deddy, warga Gorontalo, mengemukakan bahwa banyak warga terkejut terguncang gempa itu, tapi kekhawatirannya mereda juga karena gempa tidak terlalu lama.

Sementara warga Bolaang Mongondow di Sulawesi Utara juga dilaporkan ada yang merasakan guncangan gempa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini