Sukses

Hanya Ahok di Malam Muda Mudi, Warga Mencari Jokowi

Ahok mengaku kehilangan sosok Jokowi pada acara Malam Muda Mudi.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak didampingi Jokowi membuka acara Malam Muda Mudi atau Jakarta Night Festival (JNF). Lantaran status Jokowi saat ini non-aktif sementara sebagai Gubernur DKI untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

Bersepeda ke Monas dan membuka malam Muda Mudi hanya ditemani beberapa pejabat Pemprov DKI, Ahok sempat mengaku ketidakhadiran Jokowi dirasanya seperti es krim tanpa roti. Ternyata begitu juga warga DKI yang mengunjungi Monas untuk menikmati JNF.

"Pak Jokowi mana ya? Kok kagak ada Jokowi sih?" celetuk seorang warga yang melihat Ahok berjalan meninggalkan Monas, Sabtu (21/6/2014).

"Dia (Jokowi) mah sekarang (calon) presiden tau," jawab rekan di sampingnya.

Tak hanya itu, penilaian Ahok bahwa dirinya tak semenarik Jokowi juga terbukti ketika Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur itu melewati kerumunan orang di Monas. Salah seorang warga tampak tak begitu tertarik ketika warga lainnya mencoba menyalami Ahok.

"Eh itu ada Ahok," ucap seorang ibu.

"Oh Ahok. Terus kenapa? Nggak usah dikejar-kejar gitu," kata bapak di belakangnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan pada HUT DKI tahun lalu, ketika Jokowi masih aktif sebagai Gubernur, rangkaian acara Malam Muda Mudi lebih beragam. Terlebih dengan adanya acara pemotongan tumpeng raksasa oleh Jokowi.

Bahkan, Ahok mengakui dirinya tak semenarik Jokowi. Lantaran menurutnya yang membuat warga tertarik ke acara Malam Muda Mudi adalah untuk melihat figur mantan Walikota Solo  itu. "Memang saya nggak semenarik pak Jokowi. Beliau lebih menarik. Hehehe," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini