Sukses

Tak Ada Perayaan Ultah, Rumah Jokowi Sepi

Rumahnya di Jalan Sawo Nomor 32 Menteng, Jakarta Pusat sepi. Tak ada pula karangan bunga berjejer di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo hari ini menginjak usia ke-53. Namun tak ada acara khusus yang digelar pria kelahiran Solo yang karib disapa Jokowi itu. Rumahnya di Jalan Sawo Nomor 32 Menteng, Jakarta Pusat sepi. Tak ada pula karangan bunga berjejer di sana.

Padahal ulang tahun Gubenur nonaktif DKI Jakarta kelahiran 21 Juni 1961 itu sudah menjadi trending topic di media sosial. Di dalam rumah yang didominasi warna putih itu hanya terlihat seorang penjaga rumah. Pagar hijau yang menjulang tinggi itu pun tertutup rapat.

Sementara sang tuan rumah tengah beristirahat di dalam rumahnya setelah seharian beraktivitas di luar. Salah satu ajudan Jokowi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, mantan Walikota Solo itu dan keluarganya memang tak memiliki ritual merayakan hari ultah.

"Selama ikut bapak nggak ada, nggak pernah ada. Ada simpatisan yang ngadain di Palangkaraya tiup lilin dan tadi nelepon dari sana," kata sang ajudan kepada Liputan6.com, Sabtu (21/6/2014).

Sementara itu, tim pemenangan Jokowi-JK Ferry Mursyidan Baldan membenarkan, Jokowi tengah berada bersama keluarga. Tak ada jadwal khusus untuk persiapan Debat Capres jilid III yang digelar Minggu 22 Juni 2014 besok.

"Jadwal seperti biasa saja. Sekarang ini kebanyakan jadwal pribadi karena beliau juga ulang tahun," ujar Ferry.

Jokowi memang sibuk seharian sejak pagi tadi. Hal ini diungkapkan penjaga rumahnya yang enggan disebutkan namanya ketika Liputan6.com menyambangi rumah di Jalan Sawo Nomor 32 Menteng, Jakarta Pusat itu pagi tadi.

"Nggak ada di rumah. Keluar dari jam 09.00 WIB," kata sang penjaga rumah.

Jika di rumahnya sepi, maka pemandangan berbeda tampak di posko pemenangan Jokowi-JK yang berada di Jalan Sukabumi Nomor 23, Menteng, Jakarta Pusat. Beberapa karangan bunga dari simpatisan terlihat berjejer di depan bangunan rumah.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini