Sukses

HUT Jakarta, Yuk Nikmati Bus Transjakarta Gratis

"Itu untuk semua koridor," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar.

Liputan6.com, Jakarta Bus Transjakarta di semua koridor akan digratiskan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu 21-22 Juni 2014. Penggratisan ini baru berlaku sejak pukul 18.00-22.00 WIB. Kebijakan tersebut sebagai rangkaian HUT ke-487 DKI Jakarta.

"Selama acara Jakarta Night Festival (JNF) dengan konsep car free night (malam bebas kendaraan) akan diberlakukan program bus Transjakarta busway gratis. Itu untuk semua koridor," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (21/6/2014).

Selain itu, beberapa koridor Transjakarta juga akan beroperasi selama 24 Jam. Di antaranya, koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 3 (Harmoni-Kalideres) dan Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit). Meski beroperasi 24 jam, koridor Blok M-Kota akan mengalami penyesuaian jam operasional.

Sementara jalur Koridor 1, Jalan Sudirman-Thamrin ditutup karena digunakan untuk 'Malam Muda-Mudi Jakarta' atau JNF. Penutupan total Jalan Thamrin akan mulai pukul 17.00 WIB. Sementara untuk ruas Jalan Sudirman (Jembatan Semanggi-Dukuh Atas) dilakukan penutupan secara situasional.

"Pukul 15.00-23.00 WIB akan dilakukan perpendekan rute, yaitu hanya melayani Kota-Harmoni dari utara (berputar di simpang Harmoni), sedangkan Blok M-Setiabudi dari arah selatan (berputar di Halte Setiabudi)," lanjutnya.

Selain itu, bus-bus Transjakarta untuk koridor 2 (Harmoni-Pulo Gadung) juga tidak melintasi Halte Monas, Balaikota, Gambir 1 dan Gambir 2. Sebab, halte-halte tersebut terkena dampak penyelenggaran JNF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini