Sukses

Antisipasi Arus Mudik, Perbaikan Jalur Pantura Dikebut Kemenhub

Untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih parah saat mudik, Kementerian Perhubungan meninjau langsung perbaikan jalan.

Liputan6.com, Cirebon - Kemacetan di jalur Pantai Utara (Pantura) jelang mudik Lebaran akibat perbaikan jalan masih menjadi momok menakutkan bagi para pengguna jalan. Apalagi jalur itu menjadi langganan bagi para pemudik yang menggunakan jalur darat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (21/6/2014), untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih parah saat mudik nanti, pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meninjau langsung pengerjaan Tol Cikopo-Palimanan sebagai alternatif pengurai kemacetan.

Dengan adanya Tol Cikopo-Palimanan, maka jarak Cikopo ke Cirebon yang biasanya ditempuh dalam waktu 5 jam, nantinya bisa berkurang jauh menjadi hanya 2,5 jam.

Tak hanya masalah infrastruktur jalan, sejumlah petugas kepolisian disiagakan untuk mengamankan titik-titik yang rawan kemacetan.

Pemerintah menargetkan seluruh persiapan jalur mudik di kawasan Pantura yang menjadi akses utama jalur mudik bisa diselesaikan paling lambat 30 Juni 2014. Setiap tahunnya, jalur Pantura selalu macet. Penyebabnya juga selalu sama, yaitu karena adanya perbaikan jalan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini