Sukses

Pecah Ban, Truk Pertamina Nyaris Terbakar di Ciledug

Dugaan sementara, sebelum mengalami pecah ban, kondisi ban sudah halus dan langsung memuai saat membawa beban berat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kendaraan yang melewati Jalan Ciledug Raya, kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, sempat was-was karena truk tangki yang berisi bahan bakar milik Pertamina mengalami ban pecah dan nyaris terbakar karena ada percikan api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (21/6/2014) dini hari, polisi bersama warga sekitar berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya karena mobil pemadam belum datang.

Dugaan sementara, sebelum mengalami pecah ban kondisi ban sudah aus dan langsung memuai saat membawa beban berat. Peristiwa itu sempat membuat kemacetan cukup parah.

Sementara itu, di Magelang, Jawa Tengah, sebuah minibus juga terbakar saat dalam perbaikan di sebuah bengkel yang berada di Jalan Raya Secang. Khawatir api akan merembet, pemilik bengkel langsung mendorong minibus ke jalan raya. Apalagi api dengan cepat menjalar ke seluruh badan mobil. Pekerja bengkel bersama warga sekitar berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api baru padam 1 jam kemudian. Kendaraan yang lewat pun terpaksa berhenti khawatir ada ledakan dari mobil yang terbakar. Akibatnya, jalur Jalan Secang-Semarang sempat mengalami kemacetan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini