Sukses

PPP Pilih Ketum Pengganti SDA Usai Pilpres

"Muktamar menurut hasil Mukernas PPP, sebulan setelah Pilpres. Jadi 9 Agustus," ujar Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar muktamar untuk memilih ketua umum pengganti Suryadharma Ali atau SDA yang kini terjerat kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji. Rencananya, muktamar akan digelar usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 pada 9 Juli mendatang.

"Muktamar menurut hasil Mukernas PPP, sebulan setelah Pilpres. Jadi 9 Agustus," ujar Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/6//2014).

Namun begitu, Suharso yang datang untuk menjenguk rekannya yang menjadi tahanan KPK, Rachmat Yasin ini menyatakan, tidak menutup kemungkinan pengganti Suryadharma Ali ditetapkan sebelum Pilpres.

"Ya kita lewati dulu ini Pilpres. Bisa juga sebelum muktamar ya kita lihat," ujar Suharso. Tapi Kalau taat asas aturan partai saja, kemarin keputusan mukernas di Cisarua sebulan setelah Pilpres," ucap Suharso.

Suharso yang belakangan namanya juga kerap disebut sebagai pengganti SDA itu juga mengisyaratkan akan turut maju pada bursa pemilihan Ketua Umum PPP. "Ya nanti kita lihat saja, hehehe..." pungkasnya sambil berlalu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini