Sukses

Mobil Rombongan Peziarah Banten Tertabrak KA

"Mobil rombongan ngebut, nggak lihat kanan-kiri. Mobilnya lewat aja nggak ngehirauin suara kereta dari arah Merak".

Liputan6.com, Serang - Gara-gara melewati perlintasan tanpa palang, mobil Daihatsu Xenia yang mengangkut rombongan peziarah ke Makam Panembahan Sultan Maulana Yusuf tertabrak kereta api ekonomi jurusan Merak-Jakarta. Mobil tertabrak di jalur tanpa palang pintu yang berlokasi di Desa Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

"Mobil rombongan ngebut, nggak lihat kanan-kiri. Mobilnya lewat aja nggak ngehirauin suara kereta dari arah Merak," kata saksi mata bernama Ma'ruf saat ditemui di tempat kejadian, Jumat (20/6/2014).

Meski demikian, seluruh penumpang termasuk sopir di mobil itu selamat. Seorang penumpang kritis dan 4 penumpang lainnya mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke RSUD Serang.

"Pas kejadian, 4 penumpang bisa keluar, banyak luka-luka. Sopirnya kritis, soalnya kejepit di mobil," lanjut Ma'ruf.

Pantauan Liputan6.com, mobil Xenia bernomor polisi A 1287 CL berwarna silver ini bagian depannya ringsek setelah dihantam kereta api ekonomi itu. Kejadian ini tidak menelan korban jiwa.

Akibat kecelakaan itu, warga yang melintas merasa khawatir untuk melalui perlintasan kereta yang tidak berpalang pintu.

"Jadi ngeri lewat sini, takut kejadiannya sama," kata warga bernama Sulastri yang berhenti untuk melihat kejadian tabrakan kereta api dengan mobil itu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.