Sukses

Waketum PPP Jenguk Bupati Bogor Rachmat Yasin di Rutan KPK

Sebelum PPP mendukung Prabowo Subianto, Suharso dan Rachmat Yasin merupakan kubu yang lantang menolak berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan Suharso untuk menjenguk rekan sejawatnya yang tengah mendekam di Rumah Tahanan KPK, Rachmat Yasin.

Bupati Bogor itu terjerat kasus dugaan suap rekomendasi tukar menukar kawasan hutan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. "Saya mau menjenguk," kata Suharso saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Suharso yang mengenakan kemeja putih lengan pendek datang sekitar pukul 10.59 WIB. Ia mengaku seharusnya menjenguk Rachmat pada Kamis kemarin.

"Cuma Pak Rachmat sedang diperiksa dokter," jelas dia.

Suharso langsung masuk ke ruang tunggu pengambilan ID Card pengunjung rumah tahanan, dan kemudian menuju rumah tahanan.

Suharso merupakan kawan dekat Rachmat Yasin. Sebelum PPP mendukung Prabowo Subianto, Suharso dan Rachmat Yasin merupakan kubu yang lantang menolak berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Suharso dan Rachmat pun sempat kena sanksi pemberhentian sementara dari Ketua Umum PPP Suryadharma Ali lantaran penolakan dukungan kepada Prabowo tersebut. SDA kini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini