Sukses

Stop Pesawat Gara-gara Telat, Penumpang Tekan Alarm Kebakaran

Akibat ulahnya, seluruh orang di bandara dievakuasi. Para penumpang lain pun panik bukan main.

Liputan6.com, London - Demi menghentikan pemberangkatan pesawat yang akan ditumpanginya, seorang pria menyalakan alarm kebakaran bandara. Akibat ulahnya, seluruh orang bandara dievakuasi. Para penumpang lain pun panik bukan main.

Dilansir dari News.com.au, Jumat (20/6/2014), tindakan pria itu memaksa para petugas bandara melakukan evakuasi di salah satu terminal di London City Airport, London, Inggris.

Peristiwa itu bermula saat pria yang tak disebutkan identitasnya itu terlambat naik pesawat dalam penerbangan British Airways ke Frankfurt, Jerman. Ia berinisiatif menyalakan alarm kebakaran, agar bisa masuk melalui pintu gerbang lain, karena gerbang masuk sudah ditutup.

Namun aksinya malah membuat kacau keadaan.

Staf bandara tersebut dengan cepat menangkap pria itu. Ia pun diinterogasi oleh polisi sebelum akhirnya dibebaskan.

"Penumpang itu mungkin berharap para penumpang akan kembali dicek dan rebooked. Mereka (para penumpang) akhirnya melanjutkan perjalanan setelah ditunda cukup lama," ungkap salah satu petugas.

Sejauh ini belum diketahui sanksi apa yang diberikan terhadap penumpang usil itu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.