Sukses

Tenggelam di Perairan Malaysia, Nasib 9 WNI Masih Misteri

Pihak berwenang mengungkapkan, delapan belas penumpang telah diselamatkan. Namun sembilan orang lainnya dilaporkan hilang.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Insiden kapal tenggelam kembali terjadi di Malaysia. Seluruh penumpang kapal itu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

"Sebuah kapal kecil yang penuh tenggelam di lepas pantai Malaysia pada Kamis pagi," ujar Kapten Mohd Amin Hamid dari Badan Penegakan Maritim Malaysia seperti dimuat CNN, Kamis (26/6/2014).

"Perahu nahas tersebut membawa 27 penumpang asal Indonesia. Mereka sedang menuju pulang ke Sumatera untuk libur Ramadan," tambah Hamid.

Pihak berwenang mengungkapkan, 18 penumpang telah diselamatkan. Namun 9 orang lainnya dilaporkan hilang. nasib mereka masih misteri.

Sejauh ini, pencarian terhadap kesembilan orang itu masih dilakukan.

Musibah kapal tengelam ini adalah yang kedua kalinya terjadi, dalam dua hari terakhir. Sebelumnya pada Rabu 18 Juni, puluhan orang Indonesia dilaporkan hilang setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Malaysia. Tepatnya di Sungai Air Hitam, Kuala Langat, Selangor.

Perahu itu disebutkan membawa 97 orang Indonesia. Lebih dari 30 orang belum diketahui nasibnya hingga kini.

Kapal nahas ini dilaporkan membawa buruh migran tidak berdokumen menuju Aceh. Merekaberlayar dari Pulau Carey di Selangor Malaysia pada Rabu pagi.

"60 Orang telah diselamatkan, dan 5 mayat telah ditemukan,"  beber Malaysia Maritime Enforcement Agency. [Baca: Ini Langkah KBRI Urusi WNI Tenggelam di Malaysia]

(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini