Sukses

Ditemukan, Kuburan Massal Berisi 28 Mayat di Meksiko Timur

"Wilayah ini memang lokasi pertempuran sengit antara geng narkoba yang saling bersaing," kata pihak berwenang.

Liputan6.com, Mexico City - Pihak berwenang di Meksiko menemukan kuburan massal di negara bagian timur Veracruz. Berisi 28 mayat.

Dikutip Liputan6.com dari BBC, Kamis (19/6/2014), belum diketahui penyebab kematian dari mayat-mayat tersebut. Para pejabat juga telah memperingatkan, bahwa jumlah mayat bisa saja meningkat.

"Wilayah ini memang lokasi pertempuran sengit antara geng narkoba yang saling bersaing," kata pihak berwenang.

Menurut pihak berwenang, ribuan migran Amerika Tengah melewati negara itu setiap tahun, untuk menuju Amerika Serikat. Sementara salah satu dugaan penyebab kematian mereka adalah kekerasan geng narkoba di Meksiko, yang disebut-sebut telah menewaskan lebih dari 85.000 orang sejak 2007.

Awal mula kuburan itu ditemukan setelah panggilan anonim --tanpa identitas --, dari sebuah peternakan di dekat perbatasan dengan negara bagian Oaxaca.

Sejauh ini, petugas telah berjaga di lokasi ditemukannya kuburan massal itu. Sedangkan para penyidik ​​mencoba untuk mengevakuasi mayat, dan mulai proses mengidentifikasi jasad yang sudah digali.

Dalam beberapa tahun terakhir, pihak berwenang Meksiko telah menemukan beberapa kuburan massal dengan ratusan mayat yang diyakini korban geng narkoba yang berjuang untuk mengendalikan wilayah demi perdagangan mereka.

Kartel Teluk dan Geng Zetas memang tengah memperebutkan negara bagian Veracruz.

Pihak berwenang juga menemukan beberapa kuburan massal yang berisi mayat parea imigran.Mereka diduga tewas setelah menolak untuk bergabung dengan geng narkoba. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.