Sukses

Polisi Sayangkan Kepsek JIS Beri Keterangan Tak Lengkap

Menurut Rikwanto, sebagai seorang Kepala Sekolah dan Wali Kelas, seharusnya Tim Carr dan Murphy mengetahui banyak informasi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah memeriksa Kepala Sekolah dan guru Jakarta International School (JIS) Timothy Carr dan Murphy. Pemeriksaan terkait adanya laporan baru dari korban pelecehan seksual di sekolah internasional tersebut.

Namun, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menyatakan, semua jawaban yang disampaikan Tim dan Murphy kurang lengkap. Hal ini dikarenakan banyak informasi yang tidak diketahui 2 orang tersebut.

"Kebanyakan dari pertanyaan kepolisian tidak bisa dijawab oleh Tim Carr dan Murphy," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Menurut Rikwanto, sebagai seorang Kepala Sekolah dan Wali Kelas, seharusnya Tim Carr dan Murphy mengetahui banyak informasi. "Logikanya mereka harus tahu semua. Karena Tim Kepala Sekolah dan Murphy Walikelas," tandas Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, penyidik memberikan pertanyaan dengan jumlah berbeda dari ke-2 pengurus sekolah bertaraf International itu. Tim Carr dicecar 29 pertanyaan. Sementara, Murphy selaku walikelas mendapat 45 pertanyaan.

Hingga saat ini, tegas Rikwanto, keduanya masih diperiksa sebagai saksi dari laporan korban baru yang berinisial DA. "Sampai hari ini pemeriksaan belum ada tersangka, semuanya masih sebatas saksi," tukas Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini