Sukses

2 Tornado Terjang Nebraska - 3 Penyerang Berkapak Dikeroyok

Terjangan angin ganas itu menewaskan sedikitnya 1 orang dan 16 orang dalam kondisi kritis.

Liputan6.com, Nebraska, Amerika Serikat - 2 Tornado menerjang Negara Bagian Nebraska, Amerika Serikat pada Senin 16 Juni waktu setempat. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/6/2014).

Terjangan angin ganas itu menewaskan sedikitnya 1 orang dan 16 orang dalam kondisi kritis. Badan cuaca nasional setempat mendeteksi terjangan tornado tersebut mengarah ke Kota Burwell, Nebraska bagian tengah.

Sementara itu pemerintah California, Amerika Serikat kembali berurusan dengan kebakaran hutan yang menyambar rumah-rumah di sekitar lokasi. Lebih dari 1.100 personel tim pemadam kebakaran dikerahkan. Dari helikopter hingga pesawat diarahkan menuju lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Di tempat lain, sebuah kamera CCTV merekam peristiwa mengerikan di Kota Hotan, China. Serangan beberapa pemuda berkapak terjadi di sebuah tempat bermain catur. Saat warga sedang asyik bermain catur, tiba-tiba 3 pemuda menyerangnya dengan kapak. Namun warga justru melawan dengan membunyikan alarm hingga 3 penyerang dikepung dan diserang balik oleh penduduk.

Di Kota Yorkshire, Inggris, puluhan orang mengikuti kompetisi bed race atau balapan ranjang akhir pekan lalu. Setiap tim berlomba mendorong ranjang yang berisi satu peserta. Tantangan terberat adalah menuntaskan trek yang berada di sungai. Lomba itu sudah diadakan sejak tahun 1966 dan menjadi populer di beberapa negara lain seperti Amerika Serikat, Jerman dan Selandia Baru. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini