Sukses

KPK Belum Ungkap Menteri PDT Terlibat Korupsi Bupati Biak Numfor

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan hingga saat ini, KPK sudah mengamankan 6 orang terkait kasus tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus korupsi yang menimpa Bupati Biak Numfor, Papua, Yesaya Sombuk. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan hingga saat ini, KPK sudah mengamankan 6 orang terkait kasus tersebut.

"Proses sedang jalan, nanti akan ada pengumuman resmi. KPK punya waktu 24 jam. Yang sudah diamankan itu 6 orang," kata Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Hari ini juga, KPK menyegel ruangan Deputi I Kementerian PDT. Lantas, apakah Menteri PDT Helmy Faishal Zaini terlibat?

"Saya tidak mau berspekulasi. Proses sedang jalan, belum ada pengembangan, nanti akan ada pengumuman khusus. (Keterlibatan Menteri) Saya belum bisa buka," jelas Bambang.

KPK menangkap Yesaya dalam operasi tangkap tangan kemarin di Hotel Acacia. Juru Bicara KPK Johan Budi menjelaskan kronologi penangkapan tersebut. Sekitar pukul 21.30 WIB pengusaha berinisial TM bertemu Y, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Kabupaten Biak Numfor.

Keduanya lalu menuju kamar di lantai 7. Di sana Yesaya sudah menunggu. Kemudian keduanya ditangkap. Johan mengatakan di dalam kamar itu ada tas, di dalamnya terdapat Dollar Singapura, terbagi pecahan 1.000 dan 10.000 dalam amplop putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini