Sukses

Cuaca Buruk Hancurkan 5 Rumah di Pesisir Jembrana Bali

Namun hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah setempat terkait bencana alam yang mengakibatkan abrasi itu.

Liputan6.com, Jembrana - Gelombang pasang dan angin kencang di pesisir pantai selatan Kabupaten Jembrana, Bali mengakibatkan abrasi pantai meluas. Cuaca buruk di kawasan ini sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (17/6/2014), ombak besar disertai angin kencang telah menghancurkan 5 rumah di Dusun Banjar Pebuahan, Banyubiru yang berada di dekat pantai.

Tak hanya itu, gelombang pasang dan abrasi juga mengancam beberapa perumahan warga yang terletak sekitar 300 meter dari bibir pantai. Sejumlah rumah warga di kawasan tersebut sudah mulai tergerus ombak.

Kini warga terpaksa mengungsi ke tanah kebun milik warga lainnya yang lokasinya jauh dari bibir pantai. Warga mengungsi dengan barang seadanya.

Namun hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah setempat terkait bencana alam ini. Warga berharap segera mendapatkan bantuan baik dari pemerintah maupun masyarakat umum. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.