Sukses

Tebing Longsor di Bogor, 6 Orang Tewas Tertimbun

Tanah longsor yang menimpa sejumlah rumah terjadi setelah hujan sejak Senin malam hingga dini hari tadi mengguyur kawasan Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Hujan lebat yang mengguyur kawasan Bogor, Jawa Barat sejak Senin 16 juni sore hingga dini hari tadi menyebabkan bencana longsor. Tebing setinggi 30 meter di Kampung Neglasari, Desa Babakan Jangkar, Kecamatan Cariu longsor akibat tergerus air hujan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (17/6/2014), tebing yang longsor tersebut menimpa sejumlah rumah di bawahnya. Warga yang tak sempat menyelamatkan diri ikut tertimbun tanah bersama rumahnya.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 WIB tadi saat penghuni rumah sedang nyenyak tidur. 9 Warga dilaporkan tertimbun longsoran tanah. 6 Orang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 3 Orang lagi masih dalam pencarian.

Hingga saat ini Tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Bogor, TNI-Polri dan beberapa relawan lain masih melakukan pencarian korban dengan peralatan manual. Rencananya 2 alat berat akan segera didatangkan untuk membantu proses evakuasi.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor untuk selalu siaga. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan terjadi di sejumlah daerah beberapa hari ke depan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.